Menurutnya Inilah Gambaran Purwodadi di Tahun 2020…

Siang itu saya menyempatkan diri untuk berkunjung kerumah teman yang bermukim di sekitar simpang lima Purdodadi. Setelah main – main bersama teman saya itu sampai menjelang sore (skitar pk. 14.00), saya berniat untuk pulang. Di perjalanan pulang saya melewati anjungan nan tinggi simbol dan kebanggan masyarakat Purwodadi. Anganku kembali di 4-7 tahun lalu yang mana aku masih berstatus sebagai salah seorang murid di SMAN 1 Purwodadi, waktu itu hampir setiap sore saya berkunjung ke tempat ini untuk sekedar lari sore, main bola dan melihat yang bisa dilihat. Untuk itu saya sempatkan untuk duduk2 sebentar di bangku yang ada di sekitar simpang lima sambil meminum sebotol Po*ari yang tinggal setengah ini.
Kurang lebih 4 tahun sudah saya meninggalkan kota yang pernah membesarkan saya ini untuk mencari setetes demi setetes ilmu guna mendapatkan segelas ataubahkan segalon ilmu, di kota yang konon terkenal dengan kota hujan. Sambil minum kupandangi kanan-kiri dan sudut-sudut senja dari sebuah bangku yang menghadap ke Utara ini, semuanya masih asli (hampir nggak ada yang berubah) hiruk-pikuk angkutan umum, udara yang cukup panas masih terasa.
Tiba-tiba di depan saya berdiri seorang Bapak2 (usia sekitar 45-an) dengan pakaian yang rapi dan gaul ala korea, pokoknya berbeda banget ama orang2 di sekitarnya. Saya perhatikan setiap tingkah-polahnya dan sepertinya Bapak2 gaul ini lagi kebingungan, lagi kehilangan arah atau kehilangan barang bawaaan. Akhirnya saya beranikan diri untuk menyapa Bapak2 gaul itu, mula2 saya tanya mau pergi kemana Bapak2 gaul ini. Dan saya berkali2 terkaget2 dengan jawaban2 dari Bapak2 gaul itu.
Berikut ini adalah percakapan kami (dengan ejaan dan bahasa yang sudah disesuaikan) :
Saya : Maaf Pak. Anda mau kemana ya…? kok kayaknya kebingungan..
*Trus bapak2 gaul itu malah tanya kek gini
Bapak2 gaul : Maaf juga dek, kalo boleh tau saya sekarang ada dimana yah..?
Saya : Bapak sekarang ada di Purwodadi Pak.
*Bapak itu kayaknya kaget banget dan bilang “Ehh..,yang bener dek ? Setahu saya Purwodadi itu adem dek, rapi, bersih, kotanya juga indah” dan berhasil membuat saya jauh lebih kaget dari Bapak2 gaul itu.
Saya : Emang dari dulu Purwodadi ya seperti ini Pak.
*Tru bapak2 gaul itu, bilang kek gini : “ Emangnya ini tahun berapa dek… ?”
Saya kaget banget sambil jawab : “ 2012 Pak..,” dan Bapak2 gaul itu gantian yang lebih kaget..,
Bapak2 gaul : “Yang bener dek..,bukanya ini tahun 2020 yah..” sambil liatin hape-nya. Kayak gini nih hape-nya….

*Saya tertegun liatin Hape-nya persis kayak di Film Real Steel, trus saya bertanya : “ Emang Bapak Mau kemana ?”
Bapak2 gaul : “Saya mau ke Purwodadi dek..,”
Saya : “Inikan sudah di Purwodadi Pak..”
*Bapak2 kayaknya masih nggak percaya, sambil berntanya lagi : “Ini namannya tempat apa ya dek ?”
Saya : Ini simpang lima Purwodadi Pak.

*Bapak2 gaul itu terkaget2 sambil bilang : “Ahh..yang bener dek..,? Simpang lima Purwodadi itu kayak gini dek..,ini fotonya saya ambil menjelang malem ..#sambil liatin foto di hapenya yang super canggih…..

*Saya kembali terkaget2 melihat ketidaknyataan ini..,
Trus Bapak2 gaul ini memulai banyak bercerita “ Purwodadi itu bagus, indah, bersih, rapi kotanya, orangnya ramah, baik, pinter2, banyak potensi dek. Alhamdulillah dek., ditahun 2020 Purwodadi udah berhasil menjadi kota yang maju dan menjadi salah satu kota industri besar di Indonesia. Pangan sama air kita udah sangat tercukupi banget dek, tata kotanya udah Ajibb banget dek udah kayak NY aja deh..,udah nggak ada deh yang masih nyuci baju ama mandi di kali. Pejabat2 kita juga udah baik2 udah nggak ada tuh yang namanye KKN, bahkan mereka ikut membantu pembangunan2 gitu dek dengan mega proyek yang mencengangkan dek, pokoknya banyak banget perubahanlah dek. Kita bahkan menjadi salah satu tumpuan industri dan makanan pokok Indonesia dek. Di bidang pertanian apalagi, kita nomor satu-lah dek, udah canggih banget cara bertani kita dek.,produksi kita super tinggi, pupuk bisa bikin sendiri. Pertanian udah nggak pake irigasi teknis lagi dek..,udah WOW banget deh pokoknnya.., Waduk Kedung Ombo jadi alih fungsi taman wisata doang dek..,nih fotonya

Irigasi2 yang ada juga lih fungsi jadi moda transportasi yang elok nan elegan dek.,,macam di Venezia dek..,ini merupakan salah satu daya tarik transportasi modern yang ada di Purwodadi dek..,nih gambarnya

Sungai2nya pun sangat bersih dek..,bahkan kalo lagi lupa dan lagi haus kita bisa minum airnya dek saking bersihnya.,udah nggak bisa bedain pokonya air A*UA sama air sungai di Purwodadi..,Infrastruktur udah fantastis banget deh pokonya dek.,udah nggak ada critanya jalan di Purwodadi dan sekitarnya rusak kayak gini dek…,

Jalannya udah mulus banget..,makin rame tapi gag ada critanya tuh jalanan macet. Kalo ngomongin sungai di Purwodadi..,udah mantep dah apalagi sungai yang membelah kota Purwodadi : Sungai Lusi..,nih dek gambarnya. Udah nggak ada deh banjir di Purwodadi.

*Saya nyeletuk..,”Ehh.,tunggu2 Pak.,kan Waduk2, irigasi2,sungai2 udah alih fungsi emang bagus Pak..,di lain sisi pertanian kok bisa maju banget dan nggak keganggu kurang air.,gimana critanya Pak ?
Bapak2 gaul : “Ohh..,itu bukan masalah dek.. selain teknologi pertanian udah maju, petani kita juga nggak kalah maju dek..,mereka udah pinter2 banget dek..,pinter nanem dan pinter ngeramal dek..,ngeramal cuaca maksudnya dek..,mereka tau kapan tanaman perlu pupuk, kapan tanaman perlu air dek..,jadi mereka ngepasin hari2 itu dengan hari hujan dek.,jadi mereka tau kapan nanem tanaman apa..,sirkulasi air juga bagus dek..,jadi air hujan untuk tanaman nggak langsung di buang dek..,ada proses penampungan untuk persediaan air dek..,mirip irigasi di Negara Brazil sana dek..,Petaninya udah gokil-lah dek…,nggak heran kalo pertanian kita nomor satu dek. Pupuk mereka bikin sendiri dek..,pupuk yang diproduksi pun nggak ada yang abal2 dek..,semua tertera cara pakai, kandungan pupuk dan dosis pertanaman dek semua itu dikelola dengan baik dek..,
Saya tertegun : “Ohh..,gitu rupanya Pak., lanjutin lagi Pak critanya..,”
Bapak2 gaul : “ Iya jadi gitu dek..,selain itu yang jadi daya tarik dan pendapatan Purwodadi menjadi banyak dek.,terutama Obyek Wisatanya ajiib2 dek.,keren ga ada yang ngebosenin semua dikelola dengan baik dek..,semuanya ikut ngejaga ga ada yang ngerusak, buang sampah sembarangan, masuk lewat belakang, semua rapi deh dek..,nih koleksi foto beberapa Obyek Wisata dan area bermain di Purwodadi dek..,

Air Terjun Widuri (Tw.Harjo)

Bledug Kuwu (Kota Kuwu)

Waduk Dumpil (Ngaringan)

Alun – Alun Kota (Purwodadi)

Waterboom (Klambu)

Kolam Renang Ayodya (Purwodadi)

Dek tau nggak semua tempat rekreasi dan Obyek Wisata semua udah standar internasional..,jadi pengunjungnya juga dari beragam negara dek..,nggak heran deh kalo Purwodadi mendapat keuntungan yang melimpah dari sektor pariwisata doang. Itu kolam renang juga udah standar olimpiade deh dek..,sama kayak yang ada di London sana..,hehe..,
Saya : “ Ehh..ehh..tunggu dulu Pak.,dari sekian Obyek Wisata semuanya berubah Pak.,di pugar dan diperbaiki..,tapi kok Bledug Kuwu nggak ada bedanya Pak..,saya liat kok sama aja ya..,
Bapak2 gaul : “Ohh..,kalo itu saya juga tau dek..,emang sengaja Bledug Kuwu nggak di pugar, nggak diperbaiki. Karena semua juga tau dek..,nggak usah dipugarpun Bledug Kuwu tetap menarik, mempesona dan membahana dek..,natural is the best dek kalo untuk Bledug Kuwu…,
Saya : “ Se7 Pak..,Exactly right…”hahahaha…….,Pak kok dalam waktu yang singkat (8 tahun) Purwodadi bisa maju pesat kayak gitu Pak., gimana critanya ?
Bapak2 gaul : “Ohh itu..,Jadi gini dek..,semua bermula di awal 2013 dek., di awal dan sepanjang tahun itu merupakan restorasi besar2an dilakukan masyarakat Purwodadi dek., Pemerintahan yang ada menjadi bagus2 dan bersih dek.,respect dengan lingkungan.,semenjak itu.,para ahli pikir yang ada di Purwodadi maupun yang lagi mencari ilmu keluar menjadi peduli dengan Purwodadi mereka sama2 membangun kota ini dek..,perlahan2 sektor pertanian dan pariwisata dek yang di kembangkan. Lama kelamaan industri mulai menjamur di kota ini dek. Industri makanan awalnya yang memulai dek.,trus industri besar lainnya menyusul dan akhirnya kita menjadi kota Industri terbesar. Dari 19 kecamatan yang ada ikut andil semua dek..,disini kita sama nggak ada yang lebih maju dan bagus..,semua dibangun sama rata dek. Jadi pembangunannya nggak timpang gitu..,Kota ini mendadak jadi rame banget semua investor domestik dan asing berebut nanam modal di Kota ini dek..,nggak heran dek kota ini jadi salah satu kota yang paling maju di Indonesia dek..,Alhamdulilah dek..ini berkat kerja keras masyarakat Purwodadi sendiri melalui perjuangan yang panjang.
Saya : “Waaahhh..,hebat banget kalo gitu Pak.,Kira2 bisa maju seperti itu ada nggak Pak orang2 di belakang kemajuan Purwodadi yang pesat itu…??”
Bapak2 gaul : “Ya pasti ada dek..,”
Saya penasaran dan bertanya lagi : “Wahh..,siapa..siapa orang nya Pak…??”
Bapak2 gaul : “Orangnya adalah YANG SEDANG MEMBACA TULISAN INI,..,dek.

*Tiba2 Bapak2 gaul tersebut panik dan bertanya : “Ehh..,dek. Ngomong2 ini jam berapa yah ?
Saya sambil liat jam ditangan : “Udah lebih jam 4 sore, Pak…”
Bapak2 gaul : “Apa..,ehh..,udah dulu ya dek..,kapan2 kita ngobrol lagi saya critain lagi tentang Purwodadi selanjutnya..,Saya ada rapat nih dek udah telat…”
Saya : “Ohh..,gitu yah, Pak.
Okelah..,trimakasih Pak..,informasinya tentang Purwodadi yang akan datang., Maaf Pak.,ngomong2 Bapak ada rapat jam berapa yah ?
Bapak2 gaul : “ Heheheh..,jam 3 tadi dek…,
Bapak2 gaul kemudian pergi bersama mobil yang menurutnya jadul..,nih mobil jadulnya

====>>> Ternyata setelah maju pesat kayak gitu budaya NGARET dan NGGAK TEPAT WAKTU masih ada…,ckckckckck…….

Perubahan memang datang mulai dari yang kecil kita adalah awal jadi tumpuan.., masa depan kita yang tentukan. Terus berjuang walau itu tak mudah, terus melangkah walau berat terasa. Bukan salah kita kalau kita tinggal di Purwodadi, tetapi adalah salah kita bila kita tidak bisa memajukan Purwodadi (Grobogan umumnya). Ini memang teori yang berat, hanya sebuah imajinasi dan terkesan mimpi di siang bolong. Tapi selamanya akan menjadi mimpi tiada arti tanpa sebuah gerakan dari dalam diri kita. Setidaknya bibit telah tertanam dalam benak kita untuk memulainya…
Jangan malu dan menyembunyikan jatidiri kita sebagai orang Purwodadi.,setidaknya pada saat berkenalan mulailah dengan menyebut nama Purwodadi / Grobogan (walau pada nggak tau).., “orang yang tidak tau akan selama menjadi tidak tau bila tidak dikasih tau”. Fakta yang kita lihat sekarang mungkin menjadi tembok besar yang menutupi kita untuk memandang jauh kedepan. Tetapi percayalah setelah kita melompati tembok itu jalan akan terbuka…
**FAKTA NYELENEH SEPUTAR PURWODADI dan GROBOGAN :
1. Purwodadi berasal dari ejaan bahasa Inggris yaitu “Poor-Who-Dady”. Silahkan artikan sendiri.
2. Seperti halnya Purwodadi, Grobogan-pun berasal dari ejaan bahasa Inggris “Grow-Bog-Gun”..,artinya apa ya..#maksa
3. Nama – nama daerah Purwodadi terkesan unik dan tiada dua nya.
a. Di Pulokulon (Western Island) terdapat daerah yang bernama Asem Mrudung.
b. Di Kemadoh Batur terdapat daerah yang bernama Gunung Seger (Fresh Mountain).
c. Di Ngaringan terdapat daerah yang bernama Ngarap – Arap (Ngarep deh), Kalanglundo, Kalangdosari.
d. Di Kradenan terdapat daerah yang bernama Cangkring, Mbelan, dll.
4. Jalanan di wilayah Kab.Grobogan adalah jalanan dengan gaya artistik tinggi, karena memiliki gelombang2 yang sudah diprediksi.
5. Jika kita sedang perjalanan pulang ke Grobogan naik transportasi darat, dengan mata tertutup-pun kita bisa tahu bahwa telah memasuki wilayah Grobogan, karena biasanya kendaraan akan berjalan melambat di sertai getaran2 kecil dalam kendaraan, walaupun kita tidak sedang main PlayStation dengan stick getar.

Musik merupakan salah satu sarana bagi orang gemar mengekspresikan sesuatu lewat media suara atau bunyi (yang indah pastinya). Musik sangat erat kaitanya dengan suara, karena memang keteraturan bunyi yang indah dan kadang enak di dengar tersebut sering kita sebut dengan musik, bukankah begitu ?
Lalu apakah siulan burung yang indah pada pagi hari dapat dikatakan sebagi musik ?hahaha..,,gag perlu di jawab, karena teman – teman tentu sudah tahu jawabannya.,,. Untuk mengetahui lebih dalam tentang apa itu alat musik, mari kita simak beberapa jenis alat musik yang dapat mengeluarkan suara dan cara pemakainanya..,,
Berikut ini adalah jenis – jenis alat musik yang sering kita lihat dan temui dalam dunia nyata :
* Alat musik tiup menghasilkan suara sewaktu suatu kolom udara didalamnya digetarkan. Tinggi rendah nada ditentukan oleh frekuensi gelombang yang dihasilkan terkait dengan panjang kolom udara dan bentuk instrumen, sedangkan timbre dipengaruhi oleh bahan dasar, konstruksi instrumen dan cara menghasilkannya. Contoh alat musik ini adalah terompet dan suling.
* Alat musik pukul menghasilkan suara sewaktu dipukul atau ditabuh. Alat musik pukul dibagi menjadi dua yakni bernada dan tidak bernada. Bentuk dan bahan bagian-bagian instrumen serta bentuk rongga getar, jika ada, akan menentukan suara yang dihasilkan instrumen. Contohnya adalah kolintang (bernada), drum (tak bernada), dan bongo (tak bernada).
* Alat musik petik menghasilkan suara ketika senar digetarkan melalui dipetik. Tinggi rendah nada dihasilkan dari panjang pendeknya dawai.
* Alat musik gesek menghasilkan suara ketika dawai digesek. Seperti alat musik petik, tinggi rendah nada tergantung panjang dan pendek dawai.
Selain alat – alat diatas terdapat juga alat musik yang lain, yakni alat musik tekan. Sebenarnya ‘alat musik tekan’ tidak termasuk kategori mana pun. Namun cara menekan rupanya menjadi bagian dari sistem menghasilkan bunyi yang diinginkan. Alat musik tekan memiliki tiga jenis yaitu: menekan untuk memukul, menekan untuk meniup, dan menekan untuk mengaktifkan sistem elektronik. Jadi kalau boleh dikategorikan, ‘alat musik tekan’ antara lain piano akustik (chordofon pukul), organ akustik (aerofon) , acordion (aerofon) dan alat-alat musik elektronik yang menggunakan papan kunci (keyboard).
Untuk keperluan tertentu ada alat musik lain yang sangat populer di kalangan remaja saat ini, yakni alat musik elektrik. Yuppz benar, alat musik ini sering di gunakan untuk konser baik kecil maupun besar dan biasanya digunakan untuk keperluan dalam ‘BAND’. Alat musik elektronik menghasilkan suara tiruan dari alat musik aslinya (akustik). Istilah synthesizer dipakai untuk alat musik yang menggunakan papan kunci (keyboard). Sedangkan alat musik elektrik digunakan untuk alat-alat musik yang dilengkapi dengan komponen elektronik. Alat ini cara memainkannya sama dengan alat musik akustik. Misalnya gitar elektrik, drums elektrik, dan bass elektrik.

1. DENGAR

Di dalam hatiku tersimpan rasa cinta untukmu

Engkau yang selalu mngisi ruang di dalam jiwaku

Munkin saat ini aku tak bisa memilikimu

Tetapi cintaku tak akan habis sepanjang hidupku

Walaupun aku tahu kau  tak bisa menerimaku

Reff :

Dengarkanlah kau yang selalu di hatiku

Aku tak akan bisa hidup tanpa dirimu

Yakinlah bahwa aku slalu menjagamu

Akan ku korbankan sluruh jiwa ragaku

I love forever. . . . .

NB :

Lagu ini gue ciptain bersama temen asrama gue (2009) yang kebetulan satu lorong dengan gue (pas gue lagi mengenyam dibangku kuliah, bukan bangku kosong lho…).  Awalnya gue ame die cuman iseng – iseng doang si bikin lagu, trus gue mikir lagi gitar ?ada, truz inspirasi ? die si kagak ade habisnye, nah gue cuman bise ngomong bagus ato jelek (bayi baru lahir juga bisa). HAHAHA…..

Ngapa gue nggak bikin lagu yang agak seriusan dikit kan lumayan bikin orang selorong susah tidur (hahaha….), dan gue pun sukses ngebuat orang – orang selorong kagak bise tidur, Karena kerjaan gue genjrang – genjreng guitar pinjeman ampe   tengah malem ame temen gue entu. Tapi usaha gue ame die bukan nggak berbuah apa – apa selama gue tinggal di asrama kurang lebih 8 bulan semut kita (gue ma temen gue) berhasil nyiptain (bentar gue itung dulu) 5 lagu dan nggak tanggung – tanggung 2 di antara lagu entu pernah menjadi juara pertama sebuah sayembara (ceilee….,lomba tingkat rt kaleee…), oh sory maksud gue pas di asrama ada acara seminar anti narkoba gitu si panitia acara tersebut yang tak lain dan tak bukan, percaya nggak percaya, ternyata eh ternyata (sereem amat…)  adalah SR (Senior Residence) asrama gue ndiri, ngadain lomba cipta lagu untuk jingle acara tersebut. Dan jawabannya udah dapetkan gue dapet juara I lho…(sombongkan…???). Nggak gitu ngong, tapi bayangin gitu seorang GUE yang notabene hanya rakyat biasa,tapi terkenal di kalangan anak – anak balita….,,lho…?? Saat ntu lagu yang kita bikin berjudul Let’s Fight dan kite menjajalnya dengan 2 genre music yang pertama kita kasih lagu yang di kasih distorsi2 gitu yang kite sebut dengan alternative pop I dan pada sesi kedua kita mencoba menambahkan genre reggage pada lagu kami, sehingga terkesan aneh…lho.,lagu ini sesuai dengan tema acara, yaitu kita sebagai pemuda generasi penerus bangsa harus terbebas ama gas beracun yang namanaya narkoba (kok gas??)., dengan tidak memakai narkoba hidup kita akan menjadi lebih indah dan bermakna dapat mengejar cita2 demi nusa dan bangsa (lirik banget..promosi)
kurang lebih lagu ini juga mengisahkan tentang itu atau lebih di kenal sebagai lagu nasihat., sebagai nasihat untuk kalian semua inilah lagu kami..,

  1. 2. LET’S FIGHT

Jangan korbankan hidup kita yang penuh dengan makna

Hiasi hidup dengan indah tuk gapai masa depan

Kusambut hari dengan ceria tuk gapai cita – cita

Meraih asa setinggi dunia demi nusa dan bangsa

Bersama kita bisa ……

Together say no to drug’s…..

Reff :

Hidupku indah tanpa narkoba

Raih mimpi gapai prestasi

Hidup bermakana tanpa narkoba

Ayo teriak Let’s fight agains drug’s

Berikutnya ada satu lagu (baca: lagu gue ma temen gue) yang juga di jadiin OST.nya sebuah acara yang di adain oleh BEM KM…,hwaduh apaan lagi tu OST, ada BEM KM lagii makhluk berwujud apaan tu.,,,..?? Gini niee,,kalo taunya cuman nama adiknya doang alias kagak pernah gaul..(emang lu pernah iz…? Hwa..??). OST ntu Original Sound Track, kayak back song nya sebuah acara geto, nah kalo BEM KM ntu singkatan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa yang artinya badan eksekutif yang dimiliki suatu perguruan tinggi,..,

Kagak usah panjang lebar dah, coz panjang x lebar = luas,klo luas x luas = luas kuadrat..,,luas kuadrat x luas kuadrat = itung ndiri…?? Awalnya salah seorang temen gue (SSTG) ditawarin salah seorang anggota BEM KM (SSABK) untuk bikin lagu yang akan di jadiin OSTnya acaranya tersebut. Lalu SSTG itu ngajakin gue ama temen gue (GATG) ntuk ngebikin lagu n gilee ajee kite cuman di kasih waktu sekitar  4 hari entu dah harus di rekam juga dalam format mp3 ato wma. GATG si semangat2  aje.,BEM KM coy pasti bayarannya banyak y cukup untuk makan roti 3 bungkuslah (hehe..)

hari kamis GATG ngebuat lagunya,,hasilnya ? lumayanlah udah sekitar 70%nan lah..,, tu buatnya mpe tengah malem lho..? mulainya si jam 11.30 (jiahh…elo…hhehe) n bener aja keesokan harinya gue tu kuliah jam 7 subuh (yang bener jam 7 pagi dodol) ouw iye maksud gw entu…, mpe jam 6 sore gileee beneer kan ?? can you imagine that ? that is very sweet, is n’t it ? gundulmu itu…, jam pertama gue jam 7 pagi adalah kuliah fisika dosennya si baik dan niatan gue juga baek banget GUE KAGAK BERNIAT TIDUR MPE JAMNYA KELAR,,,..buka halaman pertama tentang termodinamika masih semangat.., lanjut pak..(teriak gue pd),,nyampe halaman ke-3 gue dah kagak tau apa yang terjadi di dunia ini (lebay bgt lo..
) entah ada gempa bumi kek, temen gue makan diktat karena kagak ngerti2, temen2 pada pulang semua karena belum mandi. Ato apalah…,,gue dah kagak inget lagi,.., yang gue inget cuman judulnya terpampang gede banget TERMODINAMIKA.

Lanjut jam kedua gue ada kuliah sosum (bagi yang kagak tau “Sosiologi Umum”.,) dosennya cewek suka ngomong lebih dari satu kali pada lain pertemuan yupz dengan kata lain dia demen banget ngomong yang dianggep lucu,unik ato aneh pada beberapa kali pertemuan dengan nada dan kata – kata yang sama, tetapi tetep aja anak2 pada ketawa2 gag jelas gag tau ketawa denger dosen bicara ato ketawa karena dia ngelitikin dirinya sendiri biar bisa ketawa geto,.,,gue berniat untuk duduk d belakang agar bisa balas dendam untuk tidur yang tertunda n bener aja gue sukses tidur dalam 2 jam pelajaran..,, hahaha

Di kuliah selanjutnya hal yang sama jug ague lakuin, coz katenye temen2 (gue juga dink) gue, meskipun, walaupun, bagaimanapun, akankah (lhoo..) hari jumat kuliah tiada henti dari terbit fajar hingga matahari tenggelam hari mulai malam dan terdengar burung hantu…(ah ngaco nih…okeh2 back to topic). Walaupun hari jumat melelahkan tapi temen2 gue tetep aja yang tidur, yang bawa komik, ngopi d depan kelas,,,y gag lah,.malahan ada sebagian temen gue yang pulang ato kagak ikutan kuliah ama sekali…..,,ck ck ck ck. Walau begitu gue sebagai temen tetep salut ama mereka2, karena tau gag sih lo?? nile nya gede2 tau bahkan ada salah satu mata kuliah yang nile mereka lebih gede dari gue,,, gillee kan. Ya bener.,,. gue dapet nile 70 tapi di tulisnye kecil ..giliran dia gile beeenneer dapet nile 58 di tulisnye segede kertas jawabannya..,,jiah sial amat gue…(sayangnya yang ni gue bo’ong, emang bener nilai gue di bawah mereka2..,, gue salut ma temen2 gue koq bisa kayak gitu, padahal gue liatin dia kagak pernah makan diktat,buku catatan ato sejenisnye,,,udah bawaan orok kale y…?

Eh, gue terusin dech, crita pembuatan lagu ntu lagi, tadi kan mpe gue kuliah kebawa tidur y..?Salah dodol yang  bener tidur k bawa kuliah, tapi di sela2 tidur gue,gue mimpi gitu kayak dapet inspirasi lagu gue semalem.  Dan bener aja, sesampainya gue di asrama lagu entu udah jadi n tinggal ngerekam..,,, cihuyyy

Rencana rekaman gue jatuh pada hari sabtu malem, tapi apa daya mulut berkata hati tak berdaya. Hujan menggagalkan rekaman gue yang tinggal selangkah ladi dan deadline semakin dekat, tapi gue tetep optimis dapet nyelesein amanah ini dengan baik dan benar sesuai jalan yang lurus sebagaimana mestinya. Minggu malam pun gue jadiin hari bersejarah dalam dunia persilatan Indonesia Raya tanah airku…lho?? Maksud gue hari bersejarah bagi gue ma temen2, gue rekaman di studio deket asrama yang harganya gag terlalu mahal buat kantong pejabat (pelajar jago ngembat)
lho….? Karena gue booking yang live recording jadi per jam kita hanya bayar 75 ribu rupiah lumayanlah buat kite2…,,waktu itu hari gelap segelap malam. ya iyalah….,?? hujan turun rintik2 gue ama temen2 beranjak menuju tempat tujuan bersama dengan dag dig dug der…daia.., jadwal rekaman gue sebenernya jam sepuluh malam. Waktu giliran band gue rekaman.., entah mengapa gue salah2 mulu mainnya.., buset dah dah beberapa kali nge-take lagu gue masih aja salah2..,, gue sempet putus cinta.., eh maksud gue putus asa.., akhirnya gue dapetin 6 kali nge-take lagu n hasilnya gag keruan semuanya.,,hwaduh gue udah pengen denger aje tuh lagu,, akhirnya dengan perasaan sakit hati gue n temen2 pulang ke asrama tercinta kampus IPB., gue gag sabaran langsung aja gue dengerin tuh lagu d laptopnya salah satu temen gue yang kebetulan satu band ama gue juga. Bak pengamat musik kelas dunia tumbuhan., gue menganggukan kepala gue ndiri,.,ternyate lagunya si enak tapi SUMPAH cuempreeeng banget..kayak suara ayam kejepit lemari,.,

Akhirnya dengan keahlian yang punya laptop alias temen gue n temen band gue., die bise nyetting suara gitu lewat program di laptopnya,.gue pun agak merasa tenang dan akhirnya gue bisa tidur dengan nyenyak n ngebiarin temen gue kerja sendirian hingga pagi,. Kasian juga si.., pagi2 gue langsung nagih hasil kerjaan temen gue ntu,. Gue kagak nyangka hasilnya lumayan bagus ketimbang pas kemarin malem. , setidaknya gag ngebikin yang dengerin lagu ntu jadi mendadak autis,.(mangnya ada yang mau dengerin lagu lu.,,,cuiih preet).

Temen gue ntu langsung nyerahin CD hasil rekaman gue ntu pada panitianya., kagak disangka n di nyana ternyata panitia seneng ama lagunya.,, ampe2 pada suatu hari band gue d undang untuk ngisi acara untuk sebuah rangkaian acara itu d sebuah fakultas d kampus gue., sayang2 seribu sayang gue n band gue kagak band gue kagak bisa nampil., kos temen gue  ada kuliah n acara sendiri n gue ma temen gue pun sukses bikin panitianya ill fill.,, tapi gag pa2,. Toh gue akrinya nampil juga pada puncak acara tersebut d sebuah tempat terbuka.,, dengan persiapan seadanya,. Gue ma band gue berusaha semaksimal mungkin nampil di acara tersebut, rencananya gue mao nampilin tiga lagu n 2 diantaranya lagu ciptaan kite ndiri,., sekalian promosi kata gue.., but apa boleh dikata sial datang tidak diduga, rencana yang udah mateng2 hingga hamper busuk pun sirna semua.,, hanya gara – gara temen band gue yang telat dateng., kite nampil jam 10 pagi., lhah temen gue die baru dateng setelah kite nyanyiin 2 lagu.,,gue yang udah pengen jitakin pala tu bocah ampe idiot., teredam dah hasrat gue, coz kagak mungkin gue d panggung dengan tampang sereem gue, mw jitakin pala orang,  tampang gini ja penonton udah takut..,?lho..,

Bagi yang pengen denger lagu gue yang atu ini nihh.,, gue kasih liriknya lalu biar lagunya ada suaranya silahkan nyanyiin sendiri lagunya., sesuai selera anda. Bagi yang belum tau lagunya kasiaann de loo…,gag2 (bercanda doang). Lagu yang satu ni berceritakan tentang kehidupan ato hubungan alam dengan manusia yang semakin lama semakin gag harmonis (kayak keluarga ajee.,emang ada keluarga tumbuh2an) dengan kata lain kita selaku manusia semakin semena – mena mengeksploitasi asset yang di miliki oleh alam kita dengan tujuan meperkaya atau mencukupi kebutuhan pribadi, hal ini akan berakibat kerusakan alam yang dahsyat dan tidak akan kita ketahui bahwa alam juga akan melakukan reaksi yang sama sesuai perlakuan kita terhadap alam itu sendiri. Hal ini sangat memprihatinkan, karena kita manusia yang mempunyai otak yang notabene di berikan amanah sebagai khalifah d muka bumi untuk menjaga alam ini malahan merusaknya dengan cara yang biadab dan tak berabad sama sekali, sungguh suatu hal yang sangat ironis sekali.,Begitu juga dengan lagu ini mencoba menyuarakan dan mempromosikan kita untuk tetap menjaga lingkungan, minimal lingkungan tempat tinggal kita sendiri., sesuai dengan acara yang akan diadakan d kampus kami, mengajak kita sekaliyan untuk pengurangan penggunaan sampah plastik yang tidak ramah lingkungan dan penghematan penggunaan kertas., kuarang lebih lagu ini berbunyi seperti ini..,

  1. 3. GREENDAY

Alam yang indah sebagai lukisan sang Maha Pencipta

Begitu mempesona dengan segala keindahannya

Itu semua harus kita jaga sebagai titipan berharga dari yang maha kuasa

Kulihat alam kini seolah tak bershabat….oh no

Tak lagi tersenyum ceria seolah alam musuh manusia….oh no…

Alam yang ramah kini menjadi murka karena ulah manusia

Reff :

Sebisa mungkin kita menjaganya

Jangan pernah mencoba untuk merusaknya

Sebisa mungkin kita melestarikan

Selamatkan lingkungan kita sekarang juga

Let’s save our forest…..

Let’s save environment……

Let’s save our forest ……..

Reuse our paper…..

For greenday…..

Udah kepalang tanggung ya gue dah critain beberapa kisah d balik penciptaan lagu – lagu gue n temen2 gue n kagak nyritain lagu2 yang lain behind the scene.., okeh….okeh…,Ni,,,..nih critanya,., makanya stay turn terus n check this out (ala Vj MTv)…

Lagu2 yang gue ma temen gue bikin terinspirasi dari kejadian nyata ato pengalaman kite2 yang sangat sulit untuk di lupakan n agar kisah itu bener2 sulit untuk di lupakan makanya kite buatlah lagu2 ini..,hahaha.,

Alhasil pada pertenganhan tahun 2006., saat ntu kayaknya gue masih d padang pasir.,hehe., y gaglah., yang bener saat ntu gw masih berstatus sebagai murid kelas XI d sebuah SMA., pada saat ntu masih tersimpan d memori otak gue,. Critanya gue mau pulang k rumah dari sekolahan gue yang jaraknya sekitar 30 km., gue pulang naik bis kota yang biasa stanby nungguin gue doang.,,haha (nagih utang kale..). alih2 sambil gue milih2 b is yang mau gue naikin., karena gue juga punya kebiasaan milih2 bis waktu pulang dengan berbagai pertimbangan, diantaranaya ., bisnya monyong kagak., sopirnya dah tua pa belom., kernetnya garang kagak., ampe isi dari bis tersebut., ALIAS gue juga ngliatin penumpangnya ?? jangan2 ntar gue salah masuk k bis yang cuman ngangkut kebo ama kambing doang., kan kagak elit banget gitu lhoh..,,

Lama mencari2 tiba2 gue melihat 2 tampang yang kagak asing d mata gue,. Gag taunya ntu adalah tangga sekaliguss temen maen waktu d rumah yang atu cowok (nama d samarkan) n yang atu lagi cewok.,eh salah cewek (2 orang, yang atu gue kagak kenal)., tapi datang dari arah yang berlawanan. Karena gue cukup akrab banget ama temen gue yang atu ni,., gue pun langsung ngobrol2 kagak jelas ma die.,n tiba2 duo cewek tadi nyamperin gue ma temen gue., karena mungkin die liat ada 2 cowok cool sedang ketawa2 gag jelas kali y n sialnya lagi mengapa die kenal segala ma kite.,?? setelah ngomong2, si cewek itu tadi ngenlin temennya yang temen gue ma gue kagak kenal tadi.,, gue si mungkin lupa nama formalnya ato sekedar panggilannya., tapi yang jelas satu yang gue inget., die sie cukup manis dan menggoda untuk sebutan seorang cewek., saat die mau naik k sebuah bis., gue punya pikiran yang sama ma temen gue ntu., nyusul die naik ke bis ntu., ini yang gue maksud dengan pertimbangan gue untuk ngeliat isi dalam bis dalam pemilihan bis yang gue naikin sewaktu pulang., n ntuk pengalaman ini gue pernah ngalamin satu hal yang unik.,yaiyalahnamanyajugapengalaman.,., GINI NICH CRITANYA : pas waktu ntu gue sempet satu bis ama seorang cewek yang katanya memiliki kecantikan yang abnormal diantara cewek2 lainnya., die adalah salah seorang primadona di sebuah SMA swasta d kota gue., gue juga lupa nama cewek yang atu ini., tapi yang gue tau rumahnya searah dengan arah rumah gue,.mukanya kayak cewek India dan kulitnya yang putuh banget., gue yang kebetulan berdiri d belakang tuh cewek,. Hanya bisa bergumam : “inikah cewek yang katanya idola sejuta umat laki2 yang berseragam putih abu2, karena gue sendiri juga suka ngomongin kecantikan (meskipun belum pernah liat orangnya) tuh cewek d kosan ma temen kosan”., kembali ke topic., sepanjang perjalanan kayaknya d bi situ suasana menjadi sangat sepi beda banget kalo gue naik bis yang gak da ceweknya misalnya suasananya kayak pasar kaget gitu., beneran suasana d  bis itu menjadi sangat sunyi sekali., kayaknya mereka juga memendam rasa yang begitu dalam, sehingga sulit untuk di keluarkan menjadi kata2 dan mereka pun hanya terdiam membisu sok2 jaim (jaga iman..,) ngarep dienya member perhatian yang lebih.,tapi yang gue salut pada tuh cewek meskipun dia bak artis yang terjebak dalam sebuah bis yang isinya manusia kagak bener semua., die tetep aja ramah ama orang itu terbukti ketika ada seorang ibu2 dengan anak balitanya naik bus itu., die dengan ramahnya menyuruh ibu itu du2k d sebelahnya., dan dia sok2 kenal gitu ma balitanya ngajak ngomong2 gitu., wah..wah., bagai keluarga yang solid banget dah.,, tapi sialnya namanya orang itu da yang bener n ada yang agak kagak bener., ini terjadi pada saat bis ntu berhenti tepat di samping pangkalan tukang ojek,. Muka si artis yang keliatan dari luar, karena die duduk di deket kaca jendela membuat emosi dari tukang2 ojek itu kagak keruan padahal umur mereka barang kali udah 3 kali lipat ama si artis., mereka dengan muka2 lucunya ada yang senyum2 malu sendiri sambil dorong temen yang ada di dekatnya (merasa sok d perhatiin)., ada juga yang sambil iseng teriak “TOMBO NGANTUK”(dengan pedenya).,yang artinya “OBAT TIDUR’.,padahal kagak tau d hatinya si artis itu sangat,sedih, prihatin dan pilu melihat kelakuan para tukang ojek yang seharusnya mencari nafkah bagi keluarganya ternyata malah godain gue,., katanya,.,

Kembali lagi pada cerita awal.,tadi ampe gue ma temen gue yang ngikutin jejak tuh 2 cewek untuk naik k bis yang sama, ngarep biar bisa tambah kenal ato sekedar ngobrol. Padahal bis ntu sumpah sumpek banget, tapi gag papalah itung2 nambah bau tuh bis dengan keringet gue yang udah keluar dengan liar dengan kelajuan 5ml/s.,hehe.,,,setelah hampir satu setengah jam d bis tersebut akhirnya gue berkonsolidasi ma temen gue,., untuk memberi kesempatan ma temen gue ntuk ngedeketin tuh cewek, coz ceritanya temen gue ntu jatuh cinta pada perkenalan pertama., d dalem bis die ngobrol gitu ma cewek itu., dan setelah itu berjalan beberapa lama temen gue ntu maen k rumah gue n cerita bahwa cewek ntu kayaknya cuman mempermainkan temen gue doang., die cerita pada hari minggu kemarin die main k rumah tuh cewek setelah temen gue ngomongin perasaannya itu., eh die malah ngomong kalo die dah punya cowok., padahal dah jelas saat twmwn gue Tanya ma temennya yang ngenalin die belum punya cowok., dan untuk sementara hati temen gue ntu hancur berkeping2 n berusaha membangun puing2 hati yang hancur tadi untuk berbuat lebih n berguna bagi dirinya dan umat manusia lainnyagan ., hal ini berhasil gue ma die manfaatin untuk ngebuat lagu., untuk kali ini gue ama die berhasil nyiptain 3 lagu untuk yang formal, tapi yang nggak formal kayaknya jumlahnya udah sekitar., namun yang masih tersimpan dalam memori otak gue cuman 3 lagu yang ada perubahan arransemen maupun liriknya sendiri, untuk lagu yang ilang2 tadi terjadi karena keteledoran gue ma temen gue yang abis buat lagu asal ngomong aja kagak d catet, kalopun d catet,, catetennya ntu pasti tau deh kemana.,untuk itu mulai saat ini (agustus 2009).,gue berniat menulis kembali semua lagu yang pernah gue buet ma temen2 gue yang masih gue inget n sekaligus nulisin gimana lagu ntu bisa tercipta mulai dari latar belakang hingga kronologisnya secara singkat yang secara umun gue tuangkan dalam tulisan gue ini., semoga yang membaca tulisan ini bise nerima, kalo mau baca sii..,?? n jangan pernah mencela karya orang lain, meskipun kita bisa membuat karya yang lebih baik., karena pada dasarnya karya adalah hasil dari cipta, rasa dan karsa yang langsung d tuangkan menurut kemampuan ato daya orang yang menuangkan tersebut., secara kita kan memiliki otak yang berbeda jadi wajar dong perbedaan pendapat itu ada.., mungkin ada yang bilang gue kurang kerjaan banget, tapi saya rasa dari pada aye ngelakuin hal yang kagak jelas lebih baik gue ngelakuin hal yang jelas bagi gue ndiri.,, n yang penting semua tulisan gue ini InsyaAllah adalah fakta bukan fiktif yang gue pandang dari sisi gue,..,

Ni nih lagu pertama yang gue buat ma temen gue pada saat hati temen gue bener2 lagi ancur2nye

Check this out.,

4. KUWU – PURWODADI

Saat aku mengenal dirimu dari seorang temanku

Dirimu sangatlah lucu akupun jadi tersipu malu

Hatiku merasakan sesuatu, aku harap engkau juga begitu

Kutanyakan nomor hape-mu,engkau tak punya itu milik Bapakmu…hahaha

Telah lama kita bertemu, aku main kerumahmu di hari minggu

Kaupun menyambut kehadiranmu dengan senyuman manismu

Ingin ku nyatakan perasaanku, aku cinta kepadamu

Reff :

Kaulah gadis yang slalu ku tunggu

Slalu di dalam hatiku

Kaulah gadis pujaan hatiku

Gadis cantik,manisseksi dan lucu

Ingin aku mencium pipimu

Engkau tak mau, takut dengan bapakmu..

Memang lagu diatas kurang mewakili kejadian apa yang baru saja temen saya alami, mungkin karena kami baru pertama kali menjajal membuat lagu dengan kenyataan yang ada dan pertimbangan saya adalah bila d buat persis seperti apa yang terjadi kesannya kurang kreatif (ngeles..bilang ja kagak bisa.,) n terkesan menurunkan martabat temen gue yang hatinya ancur karena si cewek.,jadi inilah hasil inisiatif kite untuk mengungkapkan dan berharap ini kan terjadi.,,NGAREP..,,

Lagu yang kedua saya beri judul “ADA CINTA”., kata temen gue die udah lama ngebuat ni lagu cuman karena die masi ragu2 ma liriknya die ., akhirnya kite bersame sepeket (sepakat) untuk ngebuat ni lagu sesuai tuntutan zaman.,critanya juga gag beda jauh ma lagu pertama diatas., bedanya yang diatas terinspirasi dari kisah nyata., kalo lagu yang ini terinspirasi dari masa lalu.,,hehe

Lagu yang kedua ini secara umum menggambarkan 2 insan manusia yang berbeda bentuk dan berlainan jenis., merasakan anugrah terindah Tuhan yang di tujukan pada seluruh umat manusia yang tinggal d bumi bernamakan CINTA. Cinta ini tidak dapat di tolak oleh siapapun dan datangnya secara ujug2 dan orang yang terserang CINTA ini biasanya tidak meminta cinta itu datang, makanya kadang2 sambil tidur kita membayangkan seseorang dan bertanya2 mengapa aku selalu membayangkan dia.,apakah ini CINTA.,? dodol banget jelas2 lu lagi ngebayangin seseorang gimana siii..hahaha

Tapi yang sering orang2 alami pada saat melihat lawan jenisnya ., ada beberapa orang yang langsung pada saat itu juga terpanah oleh panah asmara, mungkin karena melihat kecantikan fisik ato sekedar enak di pandang bahkan tak jarang mereka yang berfikiran ke depan memilih sifat,tindakan dan perilakunya untuk menjadi dasar untuk mengatakan “AKU CINTA PADAMU”., kurang lebih lagu yang kami buat ini juga berceritakan tentang hal tersebut, yaitu cinta pada pandangan pertama d mana yang terkena pabah asmara tersebut berharap memiliki perasaaan yang sama dengan apa yang ia alami saat ini langsung dari kacamata gue ma temen gue yang kebetulan memiliki inspirasi terlebih dulu.,,check this out…???

  1. 5. ADA CINTA

Saat ku memandang dirimu ada rasa di hatiku

Saat ku dekat dirimu, bergetar di hati

Aku mulai tak mengerti apa yang telah terjadi

Ku coba tu pahami semua rasa di hati

Reff :

Bila aku, bila kamu…..

Jadi satu dalam cinta

Di hatiku, di hatimu. ….

Ada cinta kita berdua

Di dalam jiwaku, di dalam jiwamu. …

Ada cinta yang abadi

Semua cintaku, semua cintaku. …

Tercipta hanya untukmu

Lagu yang ketiga yang gue captain bersama temen gue yang satu ini, sangat bersejarah dan mungkin akan selalu teringat di memori gue, bukan karena lagunya yang ngebuat gue gag lupa ma lagu ntu., tapi karena saat2 ngebuat lagu ntu pas gue lagi seneng2nya, gencar2nya, suka2nya iseng2 ngebuat lagu., lagu ini yang paling gue inget hari apa gue ngebikinnya dan jam berapa gue nyeleseinnya, yang bikin gue inget adalah gue dengan sengaja memberi judul lagu tersebut sesuai hari dan jam berapa gue nyeleseinnya lagu entu., dan tak lain dan tak bukan lagu ntu gue beri judul “SABTU 1 MALAM” mungkin terkesan agak aneh ada judul lagu seperti itu gimana critanya ?? mungkin ada yang bertanya lagi apa yang terjadi pada “sabtu satu malam” ??? niat gue cuman agar gue inget aja, ma hari n jam gue nyiptain lagu, secara jam jam 1 malam gitu gilee gag tu.,

Kronologis lagu ntu bisa tercipta pada saat malam minggu (sabtu malam)., separti biasa gue nongkrong2 kagak jelas di salah seorang temen gue., iseng2 sambil nungguin DIAN SASTRO lewat.,tapi gue nungguin mpe jam 10.30 malem ternyata dia gag lewat2, dengan perasaan yang kecewa dan kesel gue ngobrol2 ja me temen2 yang pada lagi nongkrong, ternyata sial gag nyampe situ aja setelah gagal nyegat DIAN SASTRO lewat,., eh gue sempet di kagetkan dengan fakta yang cukup membuat gempar seluruh anak2 yang nongkrong.,, yaitu “MATII LAMPU”..,

Tak lama kemudian sobat gue yang sering bikin lagu bareng ma gue itu dateng,., n tiba2 ngajakin untuk bikin lagu di malam yang sesunyi ini dan lampu mati.,karena gue merasa di khianatin oleh DIAN SASTRO.,hehe gaglah.,, gue berniat menerima permintaan temen gue untuk ngebikin lagu kira2 jam 11.00 tepat gag kurang gag lebih gue mengambil gitar dan mulai memainkannya..,(stop..plagiat..). Lagu yang kite ciptain ini belum terlepas dari tema cinta, karena jujur kami kesulitan membuat lagu yang bertemakan selain cinta.,

Lagu ini berceritakan tentang seseorang yang berharap kekasih hatinya tahu kalo dia bener2 mencintainya dan menginginkan untuk menjadi miliknya.., dan dia terus berusaha meyakinkan kekasih hatinya yang belum yakin dia bener2 menginginkan dirinya., dan lewat lagu di tuangkan dalam bahasa kami sendiri (gue ma temen gue..) Sedikit cerita pada saat pambuatan lagu ini selain lampu mati, saat itu juga hujan turun cukup lebat n kami hanya berbekal gitar seadanya dan lilin kecil., lokasi pembuatan lagu ini adalah tepat d teras rumah gue., saat itu juga sempat terdengar ocehan seekor ayam. Pokoknya dalam pembuatan lagu ini penuh dengan liku2 yang gag mungkin gue critain smua disini (karena sebagian gua juga lupa2 ingat)., dan inilah hasil lagunya “sabtu 1 malam” check this out,,.

  1. 6. SABTU 1 MALAM

Seandainya kau tahu, rasa cintaku pada dirimu slalu..

Seandainya kau mengerti betapa hatiku tulus kepada dirimu..

Mungkinkah kau sadari, perasaanku hanya untukmu slalu..

Tak bisakah kau sadari..

Semua ini hanya untukmu..

Reff :

Sesungguhnya diriku mencintaimu tulus dan apa adanya

Sesungguhnya hatiku hanya untukmu satu yang slalu ku rindu..


Ketiga lagu tersebut adalah hasil penggarapan gue ma temen gue yang ada di rumah., lagunya si biasa aja, tetapi gue iseng2 aja ngebuat pembukuan yang berisi tentang bagaimana gue bisa ngebuat lagu tersebut n dasar – dasar gue ngebuat lagu ntu, semoga bisa menjadi kenangan tersendiri bagi gue,.,dan semoga kita tidak berhenti berkarya ampe di sini aje,, karena inspirasi manusia tidak ada batasnya n tidak ada hentinya., asal hal itu di iringi kemauan dan keinginan yang kuat serta pastinya butuh kreatifitas yang cukup,,

Selanjutnya gue mau cerita tentang lagu2 gue yang gue buat bersama temen gue yang berada di asrama., yupz pada awal cerita tadi gue udah bercerita (namanya juga cerita) tentang kehidupan gue d asrama pas saat ngebuat lagu., dari yang gag tidur semaleman, ganggu orang lain tidur, tidur d ruang kuliah (karena ngantuk), ampe2 ada juga yang bilang gue artis lorong (gilee lu ndro..??). tapi semua itu gue hadepin dengan senyuman., hehe.,

Okehh,,.langsung aje gue certain bagaimana gue nyiptain tuh lagu2 yang gue garap bersama salah seorang temen gue.,(nama d samarkan)., sebernya gue ama die udah nyiptain kurang lebih 5 lagu (yang ini pas gag kurang gag lebih)., yang dua diantaranya udah gue critain diatas karena begitu terkenangnya gue pribadi terhadap lagu2 itu, tapi bukan berarti lagu2 yang lain kurang berarti hanya saja ini merupakan suatu prioritas saja untuk menceritakan lagu2 yang terkenenb dahulu dan tujuan lain saya adalah untuk memutar balikkan waktu kejadian saat saya membuat lagu2 saya, dimana ada dua sesi waktu saya membuat lagu, yaitu pada saat gue masih sekolah di bangku SMA dan pada saat gue berkuliah di bangku kuliah (hahaha..,).

Seperti biasa saya akan menceritakan bagaimana lagu2 kite bisa tercipta., pertama gue mau cerita pada lagu pertama yang gue buat untuk mengenang masa2 gue tinggal d asrama.., yang menurut gue cukup berkesan dari awal masuk. Sebelumnya tadi gue kan bilang jumlah lagu yang gue ma temen gue ciptain di asrama berjumlah 5 lagu dan 3 lagu di antaranya udah gue tampilin di atas, jadi utang gue pada anda sekaliyan tinggal 2 lagu lagi kann..,okehh,,.,saya akan mulai menceritakan asal muasalnya,. Gue ma temen gue nyiptain yang berjudul “kamar 203”, judul ini sengaja gue pake untuk mengenang masa2 d asrama sekaligus itu adalah nomor kamar gue sebagai kamar yang sering d pake untuk memunculkan inspirasi kite2.,lagu ini kami dedikasikan untuk semua insane asrama yang pernah merasakan indahnya tinggal d asrama TPB-IPB (bagi sebagian orang, tapi bagi sebagian orang lain kaya d neraka.,,hehe)., d sini kami d ajarkan untuk hidup bersama dengan semboyan “together to be better”, yang artinya bersama d asrama akan menjadi insan yang lebih baik., memang d sini tidak ada yang namanya barang milik pribadi, karena semua nganggep semua barang yang ada d asrama adalah barang umum,.,seperti dispenser, sapu, dan kamar mandi,, tapi itu sih wajar tapi ada kenyataan ato pakta yang tidak wajar yang saya temui, contohnya beberapa hape yang berpindah tangan, raket, sepatu, baju, danll. mungkin karena mereka menganggap TEORI yang menyebutkan bahwa semua barang yang ada d asrama adalah barang milik umum yang bisa d pake kapan aja itu memang BENARR.,,hahaha.,tapi luar itu semua tinggal d asrama it’s oklah ., gue banyak mengenal banyak orang dari berbagai penjuru Indonesia dengan keanekaragaman sifat dan tingkah laku., hal ini juga yang menjadi inspirasi gue untuk terciptanya lagu yang satu ini, karena sedikit banyak lagu ini akan menceritakan tentang kehidupan asrama dalam suka dan duka kita selalu bersama walaupun kita berbeda budaya, suku bangsa, dan agama., aspek ini yang akan kami tonjolkan dalam lagu ini, semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita juga bangsa Indonesia yang terdiri dari plus minus 300 suku bangsa agar selalu bersama mempertahankan persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa ini secara  umum,., Dan inilah kalimat yang kami ungkapkan lewat lagu kami untuk persembahan untuk asrama yang sempat kami huni selama 1 tahun..,

  1. 7. KAMAR 203

Slalu bersama seperti keluarga

Walaupun kita berbeda budaya

Tak ada beda semua kita sama

Bersama – sama hidup di asrama

Dari Sabang asmpai Papua

Kita tinggal bersama walaupun dalam suka dan duka

Reff :

Hidup di asrama begitu indahnya

Penuh duka lara di hiasi canda tawa

IPB tetap jaya akan slalu ku bangga

Karena “together to be better”

“Together to be better”……

Semua asa kita raih bersama

Meraih angan dan cita – cita

Satu lagi nihh,, lagu gue yang pernah gue ma temen gue garap pas d asrama, sebenernya inspirasi lagu ini datang dari otak temen gue yang agak ‘selek’.,die terinspirasi dari salah seorang temen kelasnya seorang cewek yang begitu memiliki perbedaan ama temen2 yang lain d kelasnya.,apa perbedaannya yang sangat menonjol ?? untuk kebaikan kite semua sebaiknya, tidak usah gue critain secara gamblanglah., karena ini mengenai privasi seseorang yang tidak mungkin gue bongkar di sini., tapi ada salah satu hal yang mengganjal juga yang tak terelakkan, yaitu gebleknya kita nyebutin nama pada lirik lagu tersebut dan judul lagu tersebut juga merupakan nama asli d inspirasi kami tersebut, jadi demi keamanan dan kenyamanan kite semua, lagu ini gua pending dulu untuk gue ceritain di sini, karena di anggap terlalu vulgar, hahha…

Jadi habislah sudah lagu2 gue yang sempet gue ma temen gue captain pada selang waktu antara 2006 – 2009 dan semuanya udah gue bagi2 ma kalian lewat tulisan yang mungkin bisa di katakana iseng ini.,hhehe., pada bulan2 kemarin gue juga sempet nyiptain lagu sendiri pas gue lagi sendiri (namanya juga sendirian..) sambil iseng2 megang gitar. Gue terpikir untuk membuat lagu,.,dan inspirasi yang gue dapatin lagi2 tetep sama yang tak lain dan tak bukan dari dulu ampe sekarang adalah apalagi kalo bukan cinta., kali ini lagu gue, gue kasih judul “KAU TERINDAH”., lagu ini berceritakan tentang sepasang kekasih yang telah lama menjalani kisah cinta mereka dengan segala kenangan terindah yang telah ada yang mungkin juga sulit untuk mereka lupakan. Namun pada suatu saat salah satu diantara mereka harus meninggalkan pasangannya tersebut untuk suatu kepentingan yang sangat penting (namanya juga kepentingan) yang tidak dapat dia tinggalkan, dengan perasaan yang sedikit tidak rela ‘pasangan yang di tinggalkan’ (PYDT) akhirnyapun sedikit demi sedikit yang lama2 menjadi bukit dapat  merelakan ‘pasangan yang meninggalkannya’ (PYM).,toh itu juga untuk kepentingan PYM.,

Waduh gue hampir kehabisan nahan nie buat nerusin crita gue lagi padahal masih banyak benget hah – hal menarik dan menggelitik yang mungkin bisa gue ungakapin disini, ahh sayang banget otak gue terbatas dan hanya bisa focus untuk satu masalah., sepertinya gue mau nerusin lainnn kali aja., yayyyaaaaa

3 bulan kemudian…, kalo di film – film BOX OFFICE..,

(“ TELUNG WULAN SAK TERUSE”)hahaha.., box office versi java.

Sebenernya ada dua lagu lagi yang belum gue critain asal mula kejadiannya, jadi nanggung bangetkan, apabila tidak gue tuanfin disini sekalian, biar sekalian tumpah ruah di kertas ini., sayang sekali tidak semua isi kepala gue di wakili oleh apa yang tertulis di kertas ini,karena gue kan gag pandai menuangkan pikiran gue dalam sebuah kertas kecil yang buluk ini., apalagi baru kali pertama ini gue berani menuangkan isi kepala gue ini dalam selambar kertas ini., maklum kata temen gue tulisan gue jauh dari sempurna.., dari hulu sampai hilir bilang begitu gimana gue kagak ngeri., parah, padahal menurut gue tulisan gue ini hanya gue yang dapat baca..,,,, hahahaha

Eh critanya di skip dulu ya..,

Gue mau crita niee., ngapain aja gue selama tiga bulan ini., mpe saat ini gue nulis lagi., sebenarnya gue juga sama kayak kalian menjalankan aktivitas kayak manusia normal., tapi pernah juga gue merasakan perasaan suatu rasa yang sangat tidak mengenakan banget, pada saat itu gue selalu di hadapakan beberapa masalah yang sangat bertubi2., rasa nya gue ingin bener – bener pengen lari, tapi semakin jauh dan kenceng berlari, masalah itu semakin mengejar gue.., gue bilang., trus gue coba untuk menghilangkan masalah itu dalam pikiran gue , tapi apa yang terjadi., gue semakin ingat dan semakin jelas bahwa massalah itu tidak bisa gue lupain gitu saja.,, parah gue ngerasain hal ini selama 1 bulan lamanya .,

Faiz’ Calender
April 2017
S M T W T F S
« Aug    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Badge IPB
IPB Badge IPB Badge IPB Badge
  • Untitled 15 December 2009
    Faiz Ridhan Faroka
  • Untitled 15 December 2009
    LAGU – LAGU AYE ANTARA TAHUN 2006 – 20091. DENGARDi dalam hatiku tersimpan rasa cinta untukmuEngkau yang selalu mngisi ruang di dalam jiwaku Munkin saat ini aku tak bisa memilikimuTetapi cintaku tak akan habis sepanjang hidupku Walaupun aku tahu kau tak bisa menerimakuReff : Dengarkanlah kau yang selalu di hatiku Aku tak akan bisa hidup […]
    Faiz Ridhan Faroka
  • Untitled 15 December 2009
    Faiz Ridhan Faroka
  • Untitled 15 December 2009
    Faiz Ridhan Faroka